Facebook

Makan Kacang Setiap Hari Dapat Mencegah Penyakit Mematikan

Makan Kacang Setiap Hari Dapat Mencegah Penyakit Mematikan - Hallo sahabat CARA MENGATASI DAN SEMBUH TOTAL DARI PSIKOSOMATIK | SERANGAN PANIK , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Makan Kacang Setiap Hari Dapat Mencegah Penyakit Mematikan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel buah anti kanker, Artikel buah diabetes, Artikel pernapasan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Makan Kacang Setiap Hari Dapat Mencegah Penyakit Mematikan
link : Makan Kacang Setiap Hari Dapat Mencegah Penyakit Mematikan

Baca juga


Makan Kacang Setiap Hari Dapat Mencegah Penyakit Mematikan

Makan Kacang Setiap Hari Dapat Mencegah Penyakit Mematikan
ilustrasi kacang (photo:torontosun)
Kacang merupakan salah satu cemilan yang paling banyak disukai. Apalagi saat sedang nonton bola, bioskop ataupun lagi kumpul bersama teman-teman. Selain dari rasanya yang gurih, ternyata kacang memiliki manfaat yang luar biasa yaitu dapat mencegah beberapa penyakit mematikan.

Dilansir Okezone.com, sebuah penelitian menemukan manfaat lain dari kacang, yaitu kaya akan serat dan nutrisi. Para peneliti mengklaim bahwa makan segenggam kecil kacang setiap hari dapat membantu menangkis penyakit mematikan tertentu.

Para peneliti dari Belanda menemukan dalam penelitiannya bahwa pria dan wanita yang makan setidaknya 10 gram kacang sehari, jauh dari risiko kematian akibat penyakit pernapasan, penuaan saraf, diabetes, kanker, dan penyakit kardiovaskular daripada mereka yang tidak mengonsumsi kacang.



Temuan tersebut dipublikasikan dalam jurnal International Journal of Epidemiology. Prof Piet van den Brandt dari Maastricht University mengatakan bahwa secara substansial terlihat bahwa risiko kematian lebih rendah dengan kebiasaan mengonsumsi rata-rata 15 gram kacang atau setengah tangkupan tangan perhari. Sedangkan jika dikonsumsi secara berlebihan tidak berhubungan dengan penurunan risiko kematian.

Dalam studi tersebut dijelaskan bahwa kacang kaya akan asam lemak tak jenuh, vitamin, serat, dan antioksidan yang dapat menurunkan risiko kematian akibat penyakit tertentu. Namun hal ini berbeda dengan selai kacang yang tidak memiliki manfaat sama, karena terdapat garam dan minyak nabati tambahan yang mengurangi manfaat dari kacang.


Demikianlah Artikel Makan Kacang Setiap Hari Dapat Mencegah Penyakit Mematikan

Sekianlah artikel Makan Kacang Setiap Hari Dapat Mencegah Penyakit Mematikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Makan Kacang Setiap Hari Dapat Mencegah Penyakit Mematikan dengan alamat link https://seranganpanikdancemas.blogspot.com/2015/06/makan-kacang-setiap-hari-dapat-mencegah.html

0 Response to "Makan Kacang Setiap Hari Dapat Mencegah Penyakit Mematikan"

Post a Comment