Facebook

Cara Mengatur Pola Makan

Cara Mengatur Pola Makan - Hallo sahabat CARA MENGATASI DAN SEMBUH TOTAL DARI PSIKOSOMATIK | SERANGAN PANIK , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatur Pola Makan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel pola makan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatur Pola Makan
link : Cara Mengatur Pola Makan

Baca juga


Cara Mengatur Pola Makan


Mengatur pola makan merupakan langkah baik dalam menjaga berat badan ideal. Sebaiknya setelah bangun pagi usahakan minum 2 gelas air putih. Kemudian, pukul 07.00 wib sarapan dengan selembar roti gandum tambah susu mengandung protein, nol lemak dan nol gula.

Sekitar pukul 10.00 wib konsumsi berupa 1 buah apel, atau 1 buah pisang atau segelas jus buah dan ditambah dengan sepotong cemilan kue atau penganan lainnya. Dan, jangan lupa minum air putih sekitar 2 gelas.

Siang, sekitar pukul 12.00 wib- 14.00 wib boleh makan bebas, seperti sepiring nasi ditambah lauk-pauk, sayuran, protein dan menu makanan padanan lauk-pauk lainnya. Dan, segelas air putih.

Sore, sekitar pukul 15.30 wib silahkan minum secangkir kopi, atau segelas teh manis hangat dan 2 gelas air putih. Selanjutnya, anda bersiap-siap olah raga menjaga kebugaran badan. Usahakan latihan fisik secara teratur, misal 3-5 kali dalam seminggu atau istirahatkan tubuh 2 hari dalam 1 minggu dari latihan fisik.

Sehabis olah raga, usahakan batas makan berakhir pukul 21.00 wib, dengan rincian, pukul 19.00 wib konsumsi 1 porsi sayuran, atau 2 potong dada ayam, atau 3 putih telur dan pukul 21.00 wib, konsumsi 1 buah pisang atau apel atau pepaya dan usahakan banyak minum air putih pengganti cairan tubuh yang hilang saat olah raga. Setelah itu, bersiap untuk istirahat, kegiatan makan-makan atau cemilan dihentikan hingga bangun pagi, dan ulangi pola makan ini secara terus-menerus, insha allah dalam waktu 3 bulan anda akan mendapatkan berat badan ideal.


Demikianlah Artikel Cara Mengatur Pola Makan

Sekianlah artikel Cara Mengatur Pola Makan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatur Pola Makan dengan alamat link https://seranganpanikdancemas.blogspot.com/2016/09/cara-mengatur-pola-makan.html

0 Response to "Cara Mengatur Pola Makan"

Post a Comment