Facebook

Bahaya Menggosok Gigi Sesudah Makan

Bahaya Menggosok Gigi Sesudah Makan - Hallo sahabat CARA MENGATASI DAN SEMBUH TOTAL DARI PSIKOSOMATIK | SERANGAN PANIK , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bahaya Menggosok Gigi Sesudah Makan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Fakta, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bahaya Menggosok Gigi Sesudah Makan
link : Bahaya Menggosok Gigi Sesudah Makan

Baca juga


Bahaya Menggosok Gigi Sesudah Makan



Sebaiknya jangan gosok gigi sesudah makan jika tidak ingin gigimu cepat menipis


dalam mulut terdapat saliva (air liur) yang bersifat buffer effect atau penyeimbang. Saat makan, pH normal saliva yang semula 6,8 akan turun hingga mencapai pH kritis, yaitu 4.

Bila setelah makan langsung sikat gigi, maka struktur alami saliva tersebut akan rusak dan memengaruhi fungsinya terhadap proses pencernaan. Karena itu, sebaiknya tunggu 15 sampai 20 menit, sehingga pH saliva kembali normal.

Terlebih lagi jika Anda usai mengonsumsi makanan atau minuman yang bersifat asam. Asam dapat 'membakar' enamel gigi dan lapisan di bawahnya yang disebut dentin.

Menyikat gigi di waktu yang salah, misalnya sebelum 20 menit setelah makan, dapat mendorong asam yang lebih tinggi pada gigi, yang menyebabkan korosi atau pengikisan terjadi lebih cepat dari pembusukan gigi. “Sebaiknya selalu berkumur dengan air putih matang setiap kali selesai makan. Hal ini bisa mempercepat pH saliva dalam mulut kembali normal, sehingga tidak sempat melemahkan email gigi,” 



Demikianlah Artikel Bahaya Menggosok Gigi Sesudah Makan

Sekianlah artikel Bahaya Menggosok Gigi Sesudah Makan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bahaya Menggosok Gigi Sesudah Makan dengan alamat link https://seranganpanikdancemas.blogspot.com/2016/08/bahaya-menggosok-gigi-sesudah-makan.html

0 Response to "Bahaya Menggosok Gigi Sesudah Makan"

Post a Comment