Facebook

Mitos yang beredar tentang tidur di masyarakat

Mitos yang beredar tentang tidur di masyarakat - Hallo sahabat CARA MENGATASI DAN SEMBUH TOTAL DARI PSIKOSOMATIK | SERANGAN PANIK , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mitos yang beredar tentang tidur di masyarakat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dampak buruk, Artikel Mitos, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mitos yang beredar tentang tidur di masyarakat
link : Mitos yang beredar tentang tidur di masyarakat

Baca juga


Mitos yang beredar tentang tidur di masyarakat



Kurang tidur akan mengubah suasana hati, energi, ketajaman mental, serta kemampuan kamu untuk menangani stres. Untuk jangka panjang, kurang tidur kronis membuat kekacauan pada kesehatan. Jadi, berapa banyak tidur yang kamu perlukan? Yuk kita cari tau!

Dengan memahami kebutuhan tidur malam, Anda bisa keluar dari kerugian kurang tidur kronis. Dan Anda pun bisa mendapatkan jadwal tidur yang sehat, dilansir laman helpguide.

Tidur merupakan kebutuhan, bukan kemewahan

Kualitas tidur langsung memengaruhi kualitas hidup Kamu, termasuk produktivitas, keseimbangan emosional, kreativitas, vitalitas fisik, bahkan berat badan.

Tidur bukan hanya waktu ketika tubuh berbaring. Tanpa cukup jam tidur, Kamu tidak dapat bekerja, belajar, dan berkomunikasi, dan itu akan membuat Kamu mengalami gangguan mental, dan fisik yang besar.

Kabar baiknya, Kamu tidak harus memilih antara kesehatan dan produktivitas. Ketika Kamu mulai mendapatkan tidur yang dibutuhkan, energi dan efisiensi akan naik.

Berikut ini beberapa mitos yang beredar di masyarakat tentang tidur, disertai fakta sebenarnya:

Mitos 1. Satu jam kurang tidur per malam tidak akan memengaruhi fungsi siang Kamu.

Fakta: Kehilangan satu jam waktu tidur mungkin tidak membuat Kamu mengantuk di siang hari, tapi memengaruhi kemampuan untuk berpikir dengan benar, serta merespon secara cepat. Juga mengganggu kardiovaskular kesehatan, keseimbangan energi, dan kemampuan untuk melawan infeksi.

Mitos 2. Tidur malam yang berlebihan dapat menyembuhkan Kamu dari masalah kelelahan siang hari.

Fakta: Kuantitas tidur yang Kamu dapatkan adalah penting. Tapi kualitas tidur juga harus diperhatikan. Beberapa orang tidur delapan atau sembilan jam malam tapi tidak merasa cukup saat bangun, itu karena kualitas tidur yang sedikit.

Mitos 3. Kamu kehilangan tidur selama seminggu, dan bisa diganti di akhir pekan.

Fakta: Meskipun pola tidur tersebut membantu meringankan utang tidur, tapi tidak benar-benar membuat Kamu terbayar kurang tidurnya.

Tidur pada akhir pekan bisa memengaruhi siklus tidur-bangun Kamu, sehingga jauh lebih sulit untuk tidur malam dengan tepat dan bangun pagi dengan cepat.


Demikianlah Artikel Mitos yang beredar tentang tidur di masyarakat

Sekianlah artikel Mitos yang beredar tentang tidur di masyarakat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mitos yang beredar tentang tidur di masyarakat dengan alamat link https://seranganpanikdancemas.blogspot.com/2016/08/mitos-yang-beredar-tentang-tidur-di.html

0 Response to "Mitos yang beredar tentang tidur di masyarakat"

Post a Comment