Facebook

Cara mengatasi Mimisan atau Epistaksis

Cara mengatasi Mimisan atau Epistaksis - Hallo sahabat CARA MENGATASI DAN SEMBUH TOTAL DARI PSIKOSOMATIK | SERANGAN PANIK , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara mengatasi Mimisan atau Epistaksis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara mengatasi Mimisan atau Epistaksis
link : Cara mengatasi Mimisan atau Epistaksis

Baca juga


Cara mengatasi Mimisan atau Epistaksis



Epistaksis adalah pendarahan dari hidung yang dapat terjadi akibat sebab lokal atau sebab umum (kelainan sistemik). Epistaksis bukan suatu penyakit. melainkan gejala suatu kelainan.

Meskipun darah terlihat keluar banyak, namun hampir semua mimisan atau epistaksis akan berhenti sendiri dalam waktu lima menit. Biasanya tidak perlu bantuan medis.

Namun jika belum juga berhenti, mimisan dapat diobati dengan cara seperti ini.

1. Ajak anak duduk dengan kepala menunduk sedikit ke depan. Biarkan darah habis di hidung, dan ambil tisu atau lap dingin.

2. Minta anak untuk meludah setiap darah masuk ke dalam mulut. Jangan biarkan dia menelan darah karena dapat membuat iritasi lambung, dan menyebabkan muntah. 
3. Gunakan ibu jari, dan jari telunjuk untuk memencet bagian lunak hidung anak tepat di bawah tulang hidung. Tahan grip itu setidaknya 10 menit tanpa melepaskan, biarkan anak bernapas melalui mulut.

Setelah pendarahan berhenti, hindari anak dari aktivitas berat, atau tiup hidungnya selama 24 jam. Hindari udara yang terlalu kering di kamar tidur anak karena akan membuat kering selaput lendir di ujung hidung.

Dalam cuaca yang sangat kering, semprot hidung agar tetap lembab. Saat tidur, tempatkan sejumlah kecil petroleum jelly di kedua sisi septum hidung dengan kapas.


Demikianlah Artikel Cara mengatasi Mimisan atau Epistaksis

Sekianlah artikel Cara mengatasi Mimisan atau Epistaksis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara mengatasi Mimisan atau Epistaksis dengan alamat link https://seranganpanikdancemas.blogspot.com/2016/08/cara-mengatasi-mimisan-atau-epistaksis.html

0 Response to "Cara mengatasi Mimisan atau Epistaksis"

Post a Comment